Sukses

17 Orang Diamankan dari Kalijodo, 3 Positif Narkoba

Saat ini, ketiga pemuda Kalijodo itu digelandang ke Polres Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 3 pemuda di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara diamankan aparat dalam Operasi Pekat yang digelar sejak dini hari tadi. Dari tangan mereka disita bong atau alat hisap sabu.

Para pemuda itu, positif menggunakan narkoba. Mereka terjaring saat Polda Metro Jaya menurunkan ribuan personelnya dalam operasi penyakit masyarakat (Pekat) di kawasan yang akan digusur oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam waktu dekat.

"Mereka positif ampetamin," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Eko Daniyanto di Jalan Kepanduan II, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (20/2/2016).

Saat ini, ketiga pemuda itu telah digelandang ke Polres Jakarta Utara. Mereka dibawa aparat guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Untuk pemeriksaan lebih lanjut, mereka kita bawa ke Kasat Narkoba Jakarta Utara," ucap Eko.

Selain 3 pemuda di atas, jajaran Polda Metro Jaya juga mengamankan belasan lainnya. Total ada 17 orang. Seperti disampaikan Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Martuani Sormin.

"9 Orang pemilik kafe, 3 orang positif menggunakan narkoba, 2 orang simpan senjata tajam, dan 3 orang PSK," jelas Martuani.

Sementara itu polisi juga menyita ratusan kondom, anak panah, gunting, palu, linggis, pisau pemotong kue, dan foto-foto perempuan yang didapat dari kafe-kafe di Kalijodo.

Di antara beberapa foto perempuan Kalijodo yang dijadikan barang bukti oleh polisi juga memuat wajah sejumlah anak-anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini