Sukses

Ruhut Kaget Saipul Jamil Ditangkap Saat Ramainya LGBT

Ruhut mengaku sedih dengan ramainya pemberitaan Saipul.

Liputan6.com, Jakarta - Pedangdut Saipul Jamil tersandung kasus dugaan pelecehan terhadap laki-laki di bawah umur. Usai ditangkap, Saipul pun langsung ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis 18 Februari kemarin.

Penangkapan Saipul menyita perhatian anggota DPR, Ruhut Sitompul. Namun politikus Partai Demokrat itu mengaku tidak kaget dengan kasus duda Dewi Perssik itu.

"Coba tanya Dewi Perssik deh, dia saja enggak kaget, apalagi aku. Karena kalau Saipul Jamil aku banyak tahu. Kenapa saya tahu? Tahunya kan dari Dewi Perssik, (mantan) istrinya," kata Ruhut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (19/2/2016).

Penangkapan Saipul, kata Ruhut, tepat berbarengan dengan ramainya isu Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) saat ini.

"Saya kagetnya, ya itu, kok ditangkapnya pas bener sama musim-musimnya LGBT. Saya rasa mesti hati-hati. Sebenarnya Saipul Jamil ini sudah beberapa kali lolos," kata dia.

Ruhut mengaku sedih dengan ramainya pemberitaan Saipul. "Dia stres berat. Sudah lah, apapun kalau lihat kejadiannya, jadi, ya bersedih," pungkas Ruhut.

Saipil Jamil sebelumnya mengakui perbuatannya kepada penyidik. Dia mengaku khilaf melakukan pencabulan pelajar 16 tahun itu. Dia juga meminta maaf kepada korban dan masyarakat.

Usai ditetapkan tersangka Kamis 18 Februari kemarin, kini Saipul Jamil ditahan di rumah tahanan Mapolres Metro Jakarta Utara. Proses pemindahan pedangdut 35 tahun itu dijadwalkan berlangsung hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini