Sukses

2 Tawaran Mensos Khofifah untuk PSK Kalijodo

Dua opsi yang ditawarkan Khofifah itu dibiayai penuh Kemensos.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Sosial (Kemensos) memberi 2 pilihan untuk pekerja seks komersial (PSK) di Kalijodo yang akan ditertibkan dalam waktu dekat ini.

"Kita sudah komunikasikan pada PSK, mereka bisa memilih pelatihan keterampilan profesional atau menjadi karyawan di sebuah perusahaan garmen di Boyolali," ujar Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, di kawasan Kalijodo, Jakarta, Rabu (17/2/2016).

Dua opsi yang ditawarkan Khofifah itu dibiayai penuh Kemensos. "Mereka boleh tinggal sampai 6 bulan di sana. Tempat tinggal dan makan semua ditanggung, nanti pas pulang juga dapat usaha ekonomi produktif serta dapat jadup (jaminan hidup)," ujar Khofifah.


Jaminan hidup yang ditawarkan Kemensos senilai Rp 5.050.000 per orang.

Menurut Khofifah, banyak PSK yang sudah didata tim khusus Kemensos untuk 2 pilihan tersebut.

Jika mereka tak tertarik dengan pelatihan keterampilan, Kemensos menawarkan lapangan kerja sebanyak 2.000 orang di pabrik garmen di Boyolali.

Pabrik yang bekerja sama dengan Kemensos ini sudah memiliki asrama bagi para pekerjanya dan dikhususkan bagi para PSK tobat atau narapidana yang telah bebas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.