Sukses

Dorce Gamalama Jenguk Tahanan KPK, Siapa Dia?

Penyanyi berusia 52 tahun itu mengaku datang untuk melepas rindu.

Liputan6.com, Jakarta - Artis serba bisa Dorce Gamalama menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta. Dia bermaksud menjenguk tersangka kasus dugaan suap hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan Evy Susanti.

Selama hampir 2 jam menjenguk Evy di ruang tahanan lantai dasar KPK ini, Dorce yang mengenakan busana merah muda mengaku hanya memberikan dukungan moral kepada istri Gubernur nonaktif Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho tersebut.

"Ya dia (Evy Susanti) cerita, minta doanya karena dia mau sidang, sudah itu saja. Dia sehat, ya cuma minta doa saja mudah-mudahannya urusannya cepat selesai," ujar Dorce Gamalama di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (4/2/2016).

Dorce menjelaskan, sosok Evy yang merupakan istri kedua Gatot tersebut sudah dikenalnya jauh sebelum yang bersangkutan menjadi istri gubernur.

"Aku mulai kenal Evy itu sebelum dia menikah dengan Mas Gatot. Lupa tahun berapa. Dulu aku sering show di Bandung terus ke Medan," tutur dia.

Penyanyi berusia 52 tahun itu mengaku melepas rindu dengan Evy yang terakhir kali bertemu pada 31 Agustus 2015.

"Sudah lama (tidak bertemu). Sudah beberapa bulan. Terakhir sebelum puasa," kata pemilik nama asli Dedi Yuliardi Ashadi tersebut.

Saat ditanya apakah sosok Evy yang dikenalnya kerap bertindak melawan hukum, seperti menyuap penyelenggara negara, Dorce hanya menjawab diplomatis.

"Saya nggak mau mengira-ngira biar hukum yang menentukan dia terlibat atau tidak. Kalau tidak terlibat, ya ngapain musti lama-lama, biar pengadilan yang memutuskan," Dorce menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini