Sukses

Antara Jessica-Hanny, Siapa Paling Dekat dengan Keluarga Mirna?

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan Jessica Kumala Wongso dengan Mirna Salihin di Kafe Olivier, Jakarta Pusat, pada 9 Januari 2016 lalu membawa petaka bagi Mirna. Dia meninggal dunia setelah menyeruput es kopi Vietnam yang dicampur sianida.

Selain Jessica dan Mirna, acara kongko 2 sahabat saat kuliah di Australia itu juga ditemani oleh Hanny. Wanita itu pun telah diperiksa sebagai saksi.

Hanny maupun Jessica disebut-sebut sebagai teman Mirna. Lantas, siapakah di antara keduanya yang paling dekat dengan keluarga Mirna? 

Ayah Mirna, Edi Darmawan Salihin mengaku belum pernah bertemu Jessica. Bahkan saat Mirna berkumpul dengan teman-temannya, Jessica tidak pernah nampak.

"Hanny pernah main ke sini (rumah), lebih kenalan Hanny daripada Jessica. Kalau Jessica baru tahu saya, dan setiap teman Mirna ngumpul, enggak ada Jessica," kata Edi di rumahnya, Sunter, Jakarta Utara, Senin (1/2/2016).

Jessica sebelumnya telah 5 kali diperiksa sebagai saksi di Mapolda Metro Jaya. Setelah mendapatkan bukti kuat, polisi menetapkannya sebagai tersangka terkait kematian Mirna.

Jessica kemudian ditangkap di Hotel Neo, Jakarta Pusat, pada Sabtu 30 Januari 2016 pukul 07.45 WIB. Dia kemudian dibawa ke Mapolda Metro Jaya untuk diperiksa maraton. Hasil pemeriksaan itu memutuskan untuk menahan Jessica hingga 20 hari ke depan.

Atas kasus ini, Jessica terancam dijerat Pasal 340 KUHP yang ancaman hukumannya mencapai seumur hidup atau mati.