Sukses

Razia Narkoba di Rawa Bebek, Polisi Tes Urine 60 Orang

Polisi bersenjata lengkap diturunkan dalam razia ini.

Liputan6.com, Jakarta - Perang terhadap narkoba terus berlanjut. Kali ini aparat gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Timur berikut Kodim 0505 Jakarta Timur menggerebek lokasi di komplek kos-kosan di Jalan Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur.

Polisi bersenjata lengkap diturunkan dalam razia ini.

Pasukan K9 dengan anjing pelacak pun diturunkan untuk menyisir lokasi yang diduga kuat sering dijadikan transaksi dan penyalahgunaan narkoba. Penghuni yang dicurigai sebagai penyalahguna pun digelandang keluar satu persatu. Di tes urine. Deretan kamar kos juga tak luput pemeriksaan polisi dan dimasuki satu persatu.

"Ada 60 orang yang kita ambil tes urine. Sementara hasil cek urine ada 10 orang yang positif narkoba," kata Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Agung di lokasi, Jumat 29 Januari 2016.


Ia menerangkan, untuk yang kedapatan positif narkoba, polisi akan menyelidiki lebih lanjut. Meski begitu, langkah rehabilitasi dikedepankan. Tapi sayang penggerebekan kali ini polisi tidak menemukan barang bukti narkoba.

"Kalau positif mereka kita rehabilitasi," ujar Agung.

Sementara itu di lokasi seorang petugas keamanan di kosan tersebut mengatakan kuat dugaan para penghuni seringkali memanfaatkan kos-kosannya untuk menggunakan narkoba.

Sebab, jauh sebelum penggerebekan hari ini, kos-kosan berlantai 3 itu juga pernah dirazia. Bahkan saat itu ditemukan alat dan barang bukti narkoba.

"Iya kita enggak tahu (kenapa bisa masuk). Masalahnya dia yang bawa. Mungkin sembunyi-sembunyi," tutur petugas yang menolak menyebutkan namanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini