Sukses

Menko Puan: Program KB Stagnan dalam 10 Tahun Ini

Menurut Puan, program KB di Indonesia dapat dimaksimalkan kembali melalui pertemuan di Bali itu.

Liputan6.com, Nusa Dua - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menyatakan, program Keluarga Berencana (KB) di Indonesia dalam kurun waktu 10 tahun tak mengalami peningkatan secara pasti.

"Program KB stagnan dalam 10 tahun terakhir," kata Puan saat menghadiri pertemuan International Conference on Family Planning IV di Nusa Dua, Bali Senin 25 Januari 2016.

Menurut Puan, program KB di Indonesia dapat dimaksimalkan kembali melalui pertemuan yang membahas KB di Bali ini. Sebab, ajang tersebut kembali memperkuat komitmen terhadap program KB, termasuk di dalamnya adalah perkembangan teknologi program KB.

"Sekaligus menunjukkan komitmen kita terhadap kemajuan KB secara global untuk mencapai pembangunan dan kesehatan berkelanjutan," ulas Puan.

Puan melanjutkan, pertemuan yang dibuka oleh Presiden Jokowi itu, akan membahas bagaimana negara-negara, khususnya Indonesia, dalam mempersiapkan diri menghadapi bonus demografi pada tahun 2020-2030.

"Jadi, memang perlu kesiapan dari pemerintah, khususnya antara Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Kementerian Kesehatan, sehingga capacity building perempuan harus disiapkan," Puan menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.