Sukses

Jokowi Selamati Ketua DPR Ade Komaruddin

Jokowi yakin, di bawah kepemimpinan Ade Komarudin, DPR akan menjadi lembaga yang dipercaya rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat kepada Ade Komaruddin yang resmi menjabat sebagai Ketua DPR menggantikan Setyo Novanto. Ade dilantik di DPR pada Senin 11 Januari 2016.

"Pertama-tama saya juga ingin mengucapkan selamat atas pelantikan Ade Komaruddin sebagai ketua DPR yang baru," kata Jokowi saat berpidato dalam pertemuan dengan para pemimpin lembaga negara di Istana Negara, seperti yang dilansir Antara, Selasa (19/1/2016).

Dia yakin, di bawah kepemimpinan Ade Komarudin, DPR akan menjadi lembaga yang dipercaya rakyat dalam mengemban fungsi-fungsinya sebagai representasi rakyat dan representasi politik.

Didamping Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jokowi bertemu dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Ketua DPR Ade Komarudin, Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat, Wakil Ketua Mahkamah Agung Suwardi, Ketua Komisi Yudisial sementara Maradaman Harahap, dan Ketua BPK Harry Azhar Azis.

Juga hadir Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Maritim Rizal Ramli, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, serta Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.

Jokowi menyatakan, tujuan pertemuan ini untuk meneguhkan semangat, meneguhkan tekad dan komitmen bersama membangun Indonesia yang lebih baik.

"Dan juga membangun sinergi di antara lembaga-lembaga negara serta bertukar pikiran membahas masalah-masalah fundamental yang ada di negara kita," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Ade Komaruddin

Video Terkini