Sukses

Polda Metro: Jakarta Aman

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya memastikan kondisi Jakarta secara umum hari ini relatif kondusif setelah peristiwa teror di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 14 Januari 2016.

"Sudah bisa kita nyatakan terkendali. Masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa. Memang, Polri dan Polda Metro Jaya meningkatkan kesiapsiagaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal saat meninjau lokasi kejadian, Jumat (15/1/2016).

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan menjalankan aktivitas seperti biasa. Polda Metro Jaya menjamin keamanan Ibu Kota.


"FokusĀ pengamanan area publik dengan menggandakan personel keamanan. Terutama ring I, kedutaan besar dan objek vital lainnya," kata Iqbal.

Dari pantauan seperti dikutip dari Antara, kondisi Jalan MH Thamrin, khususnya di sekitar lokasi pengeboman masih dijaga ketat polisi. Beberapa di antara mereka membawa senjata api laras panjang.

Penjagaan polisi dipusatkan pada Gedung Cakrawala. Beberapa toko yang buka sejak pagi, seperti Pizza Hut dan Burger King, pagi ini tutup. Begitu juga dengan toko lain seperti Lotus.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.