Sukses

Datangi Lokasi Teror Bom Sarinah, Tim Gegana Naik Taksi

Warga sekitar yang melihat ini tentunya merasa aneh, tersenyum, dan tertawa.

Liputan6.com, Jakarta - 8 Anggota Gegana Polda Metro Jaya mendatangi lokasi teror bom di kawasan Djakarta Theater dan Sarinah, Jakarta Pusat. Uniknya, mereka datang dengan cara tidak biasa, yakni dengan menggunakan transportasi umum.

Pantauan Liputan6.com, sekitar pukul 17.12 WIB, sebanyak 8 anggota Gegana‎ turun dari 4 taksi Ekspress di Jalan Wahid Hasyim. Dengan pakaian serba hitam dan perlengkapan tempur lengkap, mereka satu per satu turun.

Mereka kemudian menyeberangi jalan yang macet pasca-dibukanya arus lalu lintas. Warga sekitar yang melihat ini tentunya merasa aneh, tersenyum, dan tertawa. Namun, para anggota Gegana hanya santai dan tersenyum sembari menuju Djakarta Theater.

Petugas keamanan dalam lalu membuka pagar ‎untuk memberi kesempatan mereka masuk. Kedatangan Tim Gegana ini untuk melakukan penyisiran guna memastikan tidak ada bahan peledak tersisa dari aksi teror siang tadi.

"Mereka mau nyisir bahan peledak. Takut masih ada yang sisa," ucap seorang petugas ke‎amanandalam tanpa mau disebut identitasnya, Kamis (14/1/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.