Sukses

Patung Soekarno-Hatta di Bandara Soetta Pindah Lokasi

Pemindahan ini bertujuan untuk mempercantik kawasan bandara, sesuai dengan site plan pengembangan bandara terbaru.

Liputan6.com, Tangerang - Patung proklamator Soekarno dan Hatta yang selama ini jadi ikon Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), dipindahkan ke tempat barunya malam ini.

Selama ini, patung proklamator tersebut berada di Taman Pintu Masuk Bandara. Lokasi barunya di Bundaran Prasasti yang terletak di Terminal 3.

Pemindahan tersebut dilakukan oleh pengelola Bandara Soetta, PT Angkasa Pura (AP) II.

"Rencananya malam ini akan dipindah ke bundaran prasasti yang ada di dekat Terminal 3," ujar Senior General Manajer Bandara Soekarno-Hatta Zulfahmi, Kamis (7/1/2016)

Langkah itu bagian dari master plan grand design bandara yang menjadi pintu utama ke Indonesia itu. Selain itu, bila patung tersebut dipindahkan di bundaran tersebut maka patung ikon itu akan terlihat dari segala penjuru arah.

"Agar menjadi lebih bagus. Ini juga bagian dari master plan pengembangan bandara ini. Juga bisa terlihat dari segala penjuru para tamu yang menuju bandara," kata Zulfahmi.

Seperti pantauan Liputan6.com, pemindahan patung yang terbuat dari pahatan batu itu ekstra hati-hati. Pemindahannya dengan alat berat, kedua patung pada bagian kepala dan tangan dibungkus terlebih dulu. Sehingga mampu meminimalisir adanya kemungkinan kerusakan patung pada saat proses pemindahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.