Sukses

Tol Cipali Masih Macet, Jalur Pantura Ramai Lancar

Agar tidak terjebak kemacetan di Tol Cipali, pengendara bisa ambil jalur Pantura.

Liputan6.com, Jakarta - Libur panjang akhir tahun dinikmati sebagian besar masyarakat dengan bepergian ke kampung halamannya. Akibatnya, arus lalu lintas pun terpantau padat bahkan tak bergerak.

Kondisi itu terjadi di Tol Cikampek-Palimanan (Cipali). Menurut seorang pengendara, jalan tol yang terbentang sepanjang 116,75 kilometer itu telah dipenuhi kendaraan sejak tadi malam.

"Macet di jalan Cikampek. Cipali macet parah," kata seorang pengendara Slamet Supriyanto yang dihubungi Liputan6.com dari Jakarta, Kamis (24/12/2015).

Slamet yang berangkat dari Jakarta sejak pukul 03.00 WIB itu tiba di gerbang Tol Cikampek pukul 09.00 WIB. Dia pun kemudian mengambil jalur Pantura agar tidak terjebak kemacetan di Tol Cipali.

"Jalur Pantura ramai lancar. Kecepatan 60 km per jam," ujar dia.

Slamet mengatakan, kondisi jalan di jalur Pantura itu terlihat mulus. Meski terdapat bekas tambal sulam di sejumlah sisi jalan.

"Kondisi jalan di Pantura bagus, meski masih banyak tambal sulam," tukas Slamet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini