Sukses

Tol Cipali Padat, Jalur Non-Tol Pantura Lancar

Jalur Tol Cikampek-Cipali terpantau padat, khususnya di sejumlah exit tol yang belum lama dioperasikan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Libur panjang akhir tahun ini yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi, Natal dan tahun baru, dimanfaatkan masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk liburan atau pulang kampung. Imbasnya, sejumlah ruas jalan menuju luar kota mengalami kemacetan parah, khususnya di jalan tol.

Kemacetan tidak hanya terjadi di jalur Tol Jakarta-Cikampek atau Tol Jakarta-Merak, tapi juga di sejumlah titik jalur pantai utara Jawa (pantura), yang menjadi jalur utama usai keluar dari Jakarta, mengalami kepadatan parah.

Jalur tol Cikampek-Cipali juga terpantau padat, khususnya di sejumlah exit tol yang belum lama dioperasikan itu.

Keluar dari Tol Cipali, pengendara juga disambut kepadatan lalu lintas. Kota Tegal menuju Semarang jalanan terpantau padat.

"Lalin dari Kota Tegal menuju Semarang Jateng padat" cuit akun @yosepten di Twitter Radio Elhinta, @twitter.com/radioelshinta pukul 07.10 WIB.


Kemacetan juga terlihat di jalur Lingkar Paguyangan-Bumiayu Brebes.

Suasana lancar justru terlihat di jalur non tol.

Akun @agus_trijaya dalam cuitannya di twitter@radioelshinta menyatakan, jalur pantura non tol, Simpang Jomin-Subang-Pamanukan lancar.

'Jalur Pantura non tol (Simpang Jomin-Subang-Pamanukan) lancar. Byk pengendara masuk pintu tol Cipali padat merayap' cuit @agus_trijaya.

Banyaknya pengendara roda empat yang masuk Tol Cipali membuat jalanan di sepanjang 3 kota itu lancar. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini