Sukses

Hari Kedua Kerja, Ini Agenda Pimpinan Baru KPK

Ketua KPK Agus Rahardjo mengaku butuh waktu sepekan untuk mengetahui seluk beluk di internal KPK, termasuk kasus-kasus yang tengah ditangan

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan KPK Jilid IV Agus Rahardjo langsung bergerak cepat pasca pelantikan kemarin. Hari ini pimpinan memulai pekerjaan dengan inventarisasi kasus yang ada di KPK.

Menurut Agus, selain berkoordinasi dengan sejumlah jajaran di bawahnya seperti deputi, sekretaris jenderal, serta biro-biro yang ada. Pimpinan juga akan meminta laporan program yang sudah dan akan dilaksanakan oleh masing-masing pejabat struktural KPK.

"Kasusnya ada berapa, kemudian yang sudah matang berapa, dan yang belum matang berapa. Itu yang ingin kami ketahui terlebih dulu di sini," ujar Agus di Gedung KPK, Selasa (20/12/2015)

Pasca-pelantikan kemarin, Agus mengaku belum dapat menjawab secara detail pertanyaan wartawan mengenai perkara yang sedang dan akan ditangani KPK.

Butuh waktu sepekan, kata Agus, untuk mempelajari lembaga yang dipimpinnya itu. Termasuk proses pengenalan institusi yang akan dipimpinnya selama 4 tahun ke depan.

"Itu sampai hari Senin," kata Agus singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.