Sukses

Tahun Baru di Ancol, Jakarta Siapkan 150 Kendaraan

Mobil disediakan untuk mempermudah mobilisasi massa yang keluar-masuk Ancol.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menyiapkan kawasan Ancol sebagai lokasi utama perayaan malam Tahun Baru 2016. Untuk mempermudah mobilisasi warga, Pemprov DKI menyiapkan 150 kendaraan wara-wiri.

"Di Ancol kita sudah siapkan kendaraan wara-wiri ada 150, sehingga kendaraan tidak perlu masuk ke kawasan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jakarta, Senin (21/12/2015).

Tidak hanya petugas kepolisian yang siaga di lokasi, Satpol PP juga dikerahkan untuk membantu pengamanan. Ini mengingat banyaknya warga yang datang untuk menikmati malam pergantian tahun.

"Semua Satpol PP juga kita kerahkan untuk mendukung, baik itu acara Natal atau Tahun Baru sekitar 100 personel," imbuh Djarot.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi lonjakan pengunjung di Ancol saat malam tahun baru. Beberapa kantong parkir juga sudah disiapkan.

"Ini juga kita waspadai sehingga kita siapkan kantong parkirnya di sana, semua pengunjung kita tidak harapkan masuk sehingga hanya sampai di kantong parkirnya saja. Pintu-pintu pun dibuka semula 3 jadi 7, kita sedang bicarakan," jelas Tito.

Mantan Kapolda Papua itu mengatakan, rapat untuk persiapan menghadapi tahun baru akan kembali dilaksanakan pada 26 Desember 2015. Terutama untuk pengamanan di Ancol sebagai lokasi utama perayaan malam tahun baru.

"Kita waspadai aksi teror dan copet, sehingga dari sekarang kita sudah lakukan operasi preman, operasi copet, narkoba dan operasi petasan," ujar Tito. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.