Sukses

Diprediksi 5 Ribu Wisatawan Serbu Pantai Anyer Saat Tahun Baru

Akibatnya kemacetan panjang akan mewarnai pergantian tahun dari 2015 ke 2016.

Liputan6.com, Serang - Jelang libur Natal dan Tahun Baru, wilayah Pantai Anyer dan Carita diprediksi akan dipadati ribuan wisatawan yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Akibatnya kemacetan panjang akan mewarnai pergantian tahun dari 2015 ke 2016.

"Kira-kira akan ada 5 ribuan pengunjung yang datang ke kawasan wisata Anyer–Carita. Kepadatan lalu lintas pasti akan terjadi dan dari informasi terakhir, pihak kepolisian akan melakukan buka tutup di titik tertentu," kata ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten, Ahmad Sari Alam, di Kota Serang, Banten, Minggu (20/12/2015).

Dirinya menyarankan agar para wisatawan untuk memesan hotel terlebih dahulu. Bahkan, pihak PLN pun diminta untuk tak memadamkan listrik selama malam Natal dan Tahun Baru.

Hal ini agar para pengunjung dapat menikmati suasana libur di tempat wisata dengan baik. Sehingga tamu-tamu hotel dan restoran merasa nyaman merayakan pergantian tahun bersama orang terdekat atau keluarganya. Tidak hanya itu, pihaknya berharap kepada kepolisian juga bisa mengamankan kegiatan liburan dan pergantian tahun baru.

"Diharapkan semua tamu-tamu itu sudah chek in di hotel sehingga bisa menikmati liburan bersama keluarga di hotel," tegas Ahmad Sari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.