Sukses

Senjata Api dan Air Soft Gun Ditemukan dalam Lapas Kerobokan

Saat ini petugas Kemenkumham masih menyelidiki bagaimana barang itu masuk ke dalam Lapas Kerobokan.

Liputan6.com, Denpasar - Petugas Kementerian Hukum dan HAM menemukan senjata api di Lapas Kerobokan, Bali. Senjata api itu mereka dapatkan saat sweeping di beberapa blok di Kerobokan.

"Intinya di blok C semuanya kita bersihkan, seluruh barang-barang kami sita. Sebagian barang yang besar kita titipkan di rumah penitipan barang sitaan negara," kata Direktur Keamanan dan Ketertiban Kemasyarakatan Kemenkumham Priyadi, saat ditemui di Lapas Kerobokan, Bali, Sabtu (19/12/2015).
 
Dari hasil sweeping yang dilakukan bersama Polres Badung hingga Jumat malam, petugas menemukan sejumlah senjata api jenis revolver dan air soft gun.

"Kita menemukan berbagai benda berbahaya, semalam kami sweeping ke beberapa kamar hunian dan kita mendapatkan total secara keseluruhan 3 senjata api, kemudian 4 soft gun lengkap dengan pelurunya," ujar Priyadi.
 


Selain senjata api, kata dia, petugas juga menemukan ratusan senjata tajam. "Ada klewang, ada samurai, ikat pinggang, pisau, dan juga handphone baik yang rusak maupun layak pakai," kata dia.

Saat ini, Kemenkumham masih menyelidiki untuk mengungkap bagaimana barang-barang itu masuk ke dalam Lapas Kerobokan.

"Nah ini sedang kita dalami bersama teman-teman kepolisian, semalam juga kita sepakat untuk tindak lanjut pada pagi ini. Kita akan lakukan langkah-langkah penertiban," ujar Priyadi.

 

*Dengarkan juga lagu-lagu Queen Tembang yang paling disukai sepanjang masa dalam video ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.