Sukses

JK Yakin Pimpinan KPK Baru Lebih Garang

JK menilai mereka adalah ahli-ahli antikorupsi yang juga jago.

Liputan6.com, Jakarta - DPR menetapkan 5 pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru. Wakil Presiden Jusuf Kalla yakin pimpinan yang baru tersebut dapat lebih garang dalam memberantas korupsi dibandingkan pemimpin sebelumnya.

"Yah jangan dulu dikritik sebelum menjalankan tugas yah, bisa-bisa lebih keras daripada yang lalu. Tunggu saja, saya yakin ini lebih keras," ujar JK di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/12/2015).

"Jangan hanya menganggap ahli antikorupsi hanya yang itu-itu saja. Ini lebih hebat lagi nanti, percaya sama saya," ucap dia.

Kelima pimpinan baru KPK resmi terpilih lewat voting yang digelar Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Kamis 17 Desember 2015 malam.

Mereka adalah Agus Rahardjo dengan 53 suara, Basaria Panjaitan dengan 51 suara, Alexander Marwata dengan 46 suara, Saut Situmorang dengan 37 suara, Laode Syarif dengan 37 suara.

Pimpinan baru itu juga mendukung revisi UU KPK. JK pun meminta agar publik lebih jernih melihat perihal revisi ini. Sebab, kebutuhan aturan berkembang sesuai dengan zaman.

"Soal revisi kebutuhan berdasarkan waktu dan juga perkembangan berdasarkan pengalaman jangan dihubungkan dengan capim (Pimpinan KPK) ini yah. Mereka ini pilihan terbaik," tutup JK.

 

*** Simak juga berita tentang nenek penjual kue demi menghidupi kedua cucunya dalam video berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • Capim KPK