Sukses

Jelang Natal, 1 Gereja di Jambi Dijaga 10 Polisi

Pengamanan akan dilakukan di dalam dan luar gereja.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Resor Kota Jambi siap mengamankan perayaan Hari Natal 2015. Ratusan personel kepolisian akan disiagakan di seluruh gereja di Kota Jambi.

"Terlebih dahulu akan kita rapatkan, minimal satu gereja dijaga 10 personel. Kita juga akan ajak organisasi kemahasiswaan, kepemudaan, dan LSM," ujar Kapolresta Jambi, AKBP Bernard Sibarani di Jambi, Senin malam 14 Desember 2015.

Menurut Bernard, koordinasi pengamanan Hari Raya Natal ini akan dilakukan bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Nantinya akan ada 6 elemen organisasi yang terdiri dari kemahasiswaan, kepemudaan, dan LSM diajak bersama untuk mengamankan.

Menurut Bernard, pengamanan akan dilakukan di dalam dan luar gereja. Patroli juga akan dikerahkan untuk memantau situasi.

"Jemaah juga akan kita periksa dengan alat metal detector," tutur Bernard.

Bernard mengimbau masyarakat Jambi tetap waspada menjelang Natal. Jika ada hal-hal yang mencurigakan, segera melapor ke aparat berwajib. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.