Sukses

Bus Transjakarta Tabrak Pria Tak Dikenal di Pos Pengumben

Untuk menghindari amukan massa, bus tetap melaju ke arah Lebak Bulus

Liputan6.com, Jakarta - Bus Transjakarta PP 029 rute Lebak Bulus-Harmoni menabrak seorang penyeberang hingga tewas di traffic light Pos Pengumben arah Lebak Bulus, Sabtu sekitar pukul 19:20 WIB.

Direktur Utama PT Transjakarta Kosasih menuturkan, saat itu Bus PP 029 tengah melintas setelah traffic light Pos Pengumben arah Lebak Bulus dan posisi lampu Hijau.

Menurutnya, tiba-tiba saat itu ada seorang penyeberang mendadak berlari dari sebelah kanan masuk ke jalur Tranjakarta diduga tanpa mempedulikan bus yang melaju.

"Seakan-akan menabrakkan diri ke bus tersebut. Karena jaraknya sangat dekat dan penyeberang tersebut mendadak lari ke depan bus, meskipun pengemudi sudah melakukan pengereman namun kecelakaan tetap tidak dapat dihindari," kata Kosasih melalui pesan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (12/12/2015) malam.


Untuk menghindari amukan massa, bus tetap melaju ke arah Lebak Bulus. Untuk penumpang di evakuasi ke halte RS Medika Permata Hijau.

Setelah dilakukan pemeriksaan bersama pihak berwenang, tidak ditemukan data penyeberang yang tewas dikarenakan diduga yang bersangkutan ialah seorang tunawisma dan ditengarai mengalami gangguan kejiwaan.

"Karena pakaiannya sangat tidak layak dan sama sekali tidak ada identitas apa pun pada dirinya," kata Kosasih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini