Sukses

Oke Rosgana, Bapak Yoyo Indonesia

Oke Rosgana dikenal sebagai Bapak Yoyo Indonesia. Berkat prestasinya, lulusan seni rupa dan desain Institut Teknologi Bandung ini dipercaya mendesain yoyo untuk sebuah perusahaan di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta: Permainan yoyo kini tak hanya dimainkan anak-anak, tapi sudah merambah ke orang dewasa. Kategori pemainnya pun sudah ada yang profesional. Salah satunya Oke Rosgana. Prestasi pria yang sehari-hari bekerja di Kantor Dinas Pariwisata Subang, Jawa Barat, ini sudah mendunia.

Berkat keberhasilannya itu, lulusan seni rupa dan desain Institut Teknologi Bandung ini dipercaya mendesain yoyo untuk sebuah perusahaan di Amerika Serikat. Oke juga sering ditunjuk jadi juri dalam kompetisi yoyo yang berlangsung di Tanah Air maupun mancanegara.

Kiprah Oke terus berlanjut. Ia sengaja menularkan kepiawaiannya bermain yoyo kepada siswa Sekolah Menengah Atas Negeri I Subang. Di sekolah ini Oke memberikan teori maupun praktik dengan trik-trik bermain yoyo yang sangat variatif. Gemblengan Oke terhadap anak anak didiknya cukup membuahkan hasil. Tak sekadar menjadikan permainan ini sebagai hobi, para siswa juga merasakan perubahan positif dari sisi prestasi dan kepribadian. Karena itu, pihak sekolah menjadikan permainan yoyo sebagai program ekstrakulikuler.

Prestasi apa lagi yang diraih Bapak Yoyo Indonesia ini?. Bagaimana ia bisa menyandang gelar tersebut?. Simak selengkapnya dalam video berita ini.(IAN/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.