Sukses

Bertemu di Mapolda Metro, Noriyu dan Suami Sepakati Hal Ini

Pertemuan itu digelar terkait laporan dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Wakil Ketua Komisi IX DPR Nova Riyanti Yusuf mendatangi Mapolda Metro Jaya. Wanita yang karib disapa Noriyu itu dipertemukan dengan suaminya, Soepriyatno yang merupakan anggota DPR dari Fraksi Gerindra. Pertemuan itu digelar terkait laporan dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Usai melakukan pertemuan secara tertutup, keduanya menyatakan ‎sepakat menunda tindak lanjut laporannya di kepolisian. Saat ini keduanya tengah berusaha menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan.

"Jadi ada beberapa kesimpulan yang kami buat, bahwa saya dan Pak Soepriyatno akan cooling down dulu untuk beberapa saat ke depan," ujar Noriyu di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (3/12/2015).

"Dalam fase cooling down itu, kami berdua akan mem-pending LP (laporan) yang sudah masuk, yaitu LP saya yang mana melaporkan Pak Soepriyatno dan Pak Soepriyatno juga akan pending laporannya atas kakak kandung saya Rusdi Syarif," lanjut dia.

‎Penulis novel kelahiran Palu, Sulawesi Tengah itu berharap, persoalan rumah tangganya bisa diselesaikan dengan kepala dingin. Kendati begitu, ia menegaskan belum ada niat untuk mencabut laporan tersebut.

"Tapi kami belum memutuskan untuk mencabut, tapi kami pending sampai emosi kami mereda. Dan kita akan menyikapi lebih lanjut mau bagaimana ke depannya," tutur Noriyu.

Hal serupa juga disampaikan Soepriyatno. Dirinya mengaku sepakat menunda tindak lanjut pelaporan terhadap Rusdi Syarif yang merupakan kakak iparnya. Ia juga berharap kasus tersebut segera selesai secara kekeluargaan.

"Kami masing-masing pending dulu (laporannya), kemudian kita cooling down. Saya kira ini cukup. Terima kasih atas perhatian rekan-rekan media, semoga jalan hidup kami ke depan lebih baik," ucap Soeprayitno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini