Sukses

Status PAN Dibahas di Kediaman Megawati, Ini Hasilnya

Wiranto mengatakan, mereka membahas terkait status PAN dalam Koalisi Indonesia Hebat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto dan Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyambangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.

Wiranto mengatakan, mereka membahas terkait status PAN dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) atau koalisi partai pendukung pemerintah.

"Saya dan Pak Zulkifli bertemu dengan Ibu Megawati membahas soal hasil pertemuan KIH terakhir. Di mana kita ingin segera meneguhkan penggabungan dukungan PAN ke pemerintah," ucap Wiranto di kediaman Megawati, Jakarta, Selasa (17/11/2015).

Wiranto mengungkapkan, atas usulan Megawati, KIH sudah tak relevan lagi. Dengan masuknya PAN, maka nama itu kini diubah menjadi KP3 (Koalisi Partai Pendukung Pemerintah).

"Kami dari KIH dalam tanda kutip, atas prakarsa Ibu Mega, berpikir sebaiknya istilah KIH tidak relevan lagi. Karena itu kita ubah menjadi KP3, yaitu Kerja sama Partai politik Pendukung Pemerintah. Isinya ya KIH. Lalu PAN ternyata atas keikhlasannya dan kepeduliannya kepada negara, menyatakan bergabung. PAN pun masuk ke KP3," tegas Wiranto.

Terkait hal ini, Wiranto pun menjelaskan, polemik PAN berada di KIH atau Koalisi Merah Putih (KMP) sudah tidak ada lagi.

"Polemik PAN tidak keluar KMP, kemudian masuk KIH sudah tidak ada dan relevan lagi. Kita sampaikan di sini, PAN masuk KP3," pungkas Wiranto. (Ans/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini