Sukses

Ahok Gandeng Kapolda Cari Solusi Krisruh Sampah

Ahok akan bekerja sama dengan petugas kepolisian untuk menertibkan permasalahan sampah dalam konteks penegakan hukum.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan bertemu dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian. Keduanya akan bertemu untuk membahas masalah penghadangan truk sampah milik Pemprov DKI yang dilakukan oleh warga Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

"Saya mau bilang sama Kapolda. Kita akan diskusi nanti siang dengan Kapolda, maunya apa. Tapi yang jelas, saya sudah mencanangkan, ada 5 tertib, salah satu adalah tertib soal buang sampah, nah ini mau kira bereskan," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (6/11/2015).

Ahok akan bekerja sama dengan petugas kepolisian untuk menertibkan permasalahan sampah dalam konteks penegakan hukum.


"Makanya sekarang kerja sama dengan polisi. Jakarta ini masalah cuma satu, penegakan hukum sebetulnya. Kita ada 5 tertib, berlalu lintas, sampah, hunian, PKL, demo, nah makanya kita kerja sama dengan polisi," jelas Ahok.

Setidaknya Pemprov DKI Jakarta akan menghibahkan dana Rp 150 miliar kepada jajaran Polda Metro Jaya pada tahun depan. Uang ini akan digunakan untuk operasional pelaksanaan program 5 tertib.

"Kita tahun depan akan memberikan hibah pada polisi kira kira Rp 150 miliar. Untuk mendapatkan semua uang makan, transpor kepada anggota. Jadi kita akan minta rapikan Jakarta dalam konteks hukum ya," kata Ahok.

Pantauan Liputan6.com, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian tiba di Balai Kota, Jakarta sekitar pukul 10.55 WIB. Setibanya di Balai Kota, Tito hanya melambaikan tangan dan tersenyum sambil berjalan masuk ke ruang tunggu tamu gubernur. (Nil/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.