Sukses

Temui Jokowi di Istana, Wapres India Bahas Kerja Sama Ekonomi

Menurut Jokowi, dirinya dan Wapres Ansar sepakat menindaklanjuti berbagai kesepekatan yang telah dibuat, agar segera direalisasikan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan Wakil Presiden India Mohammad Hamid Ansari di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta. Pertemuan tersebut membahas sejumlah agenda, khususnya terkait kerja sama di bidang ekonomi dan investasi.

"Yang banyak mengenai masalah ekonomi. Indonesia dipandang sebagai sebuah negara besar, kita memandang India pun sebuah pasar besar," ujar Jokowi usai bertemu Wapres Ansari, Senin (2/11/2015).

"Sehingga kalau hubungan ini bisa diperkuat dan diperluas, maka bisa memberi manfaat bagi kedua negara," sambung Presiden.

Selain masalah ekonomi, beberapa kerja sama yang juga dibahas seperti bidang keamanan, maritim, pendidikan, dan medis. "Saya juga menawarkan kerja sama bidang obat-obatan."

"Tadi Wapres India juga menyampaikan agar ada tindak lanjut dan implementasi untuk dibentuk task force (gugus tugas) di sini dan India. Nanti yang segera menindaklanjuti dari apa yang kita bicarakan," ucap Jokowi.

Menurut Jokowi, dirinya dan Wapres Ansar sepakat menindaklanjuti berbagai kesepekatan yang telah dibuat, agar daapt segera direalisasikan.

"‎Ini saya kira akan sangat cepat dan praktis pelaksanaan dan implementasi bisa secepatnya," kata dia.‎

Ansari tiba di Istana pada pukul 14.0 WIB. Pria berambut putih itu mengenakan baju safari khas India dengan celana panjang putih. Dia didampingi belasan pejabat India lainnya.

Kehadiran Ansari disambut langsung oleh Jokowi di ruang tamu Istana Merdeka. Presiden mengenakan setelan jas hitam dan dasi merah. Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi juga tampak mendampingi presiden dalam pertemuan diplomatik ini. (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini