Sukses

Ahok Kesal Dengar Ada Ajakan Menangkapnya Ramai-ramai

Dia pun menantang balik pengacara Eggy Sudjana yang melontarkan ajakan provokatif itu.

Liputan6.com, Jakarta - Pengacara Eggy Sudjana mengajak warga Jakarta beramai-ramai menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Hari Sumpah Pemuda. Ajakan itu dilontarkan Eggy saat menjadi pembicara di sebuah acara diskusi. Meski ajakan tersebut tidak ditanggapi warga Jakarta, Ahok tetap kesal saat mendengarnya.

"Bilang sama Eggy Sudjana. Lu kira gampang (menangkap Ahok)?" tegas Ahok di Balaikota Jakarta Pusat, Kamis (29/10/2015).

Ahok menilai ajakan Eggy kepada warga ini adalah bentuk pengeroyokan. Oleh karena itu, mantan Bupati Belitung Timur itu menantang Eggy untuk adu keroyokan.

"Kamu (Eggy) kira gampang tangkap saya kalau satu lawan satu? Lu main keroyokan, saya juga bisa main keroyokan," tantang Ahok.

Sebelumnya, Eggy Sudjana melontarkan pernyataan tersebut saat membahas soal polemik pembelian RS Sumber Waras antara DPRD DKI Jakarta dan Ahok. Dia mengimbau warga untuk melakukan aksi nyata dengan menangkap Ahok beramai-ramai, jika masyarakat yakin orang nomor satu di Ibukota itu korupsi. Terlebih, kata Eggy, jika warga tidak ingin memiliki figur pemimpin seperti Ahok. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini