Sukses

Ahok: DPRD DKI Makin Lucu

DPRD Jakarta menyalahkan Ahok yang membeli lahan RS Sumber Waras.

Liputan6.com, Jakarta - Perseteruan antara DPRD DKI Jakarta dan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) belum berakhir. Kali ini, DPRD Jakarta menyalahkan Ahok yang membeli lahan RS Sumber Waras. Berdasarkan hitung-hitungan DPRD, ahok telah membuat Jakarta merugi sebanyak Rp 191 miliar.

Namun, Ahok menganggap penilaian itu hanya akal-akalan DPRD saja untuk menyalahkannya. Mantan Anggota Komisi II DPR ini mengaku sudah berkonsultasi dengan Dinas Perpajakan Pemprov DKI sebelum menandatangi surat pembelian lahan itu.

"Kalau dia (DPRD) bilang ke saya, 'Itu kamu yang tetapin,' oh dia mengincar saya lagi nih sekarang. Yang ngusulin saya tanda tangan siapa? Kan dinas pajak," kata Ahok di Balaikota Jakarta Pusat, Kamis (29/10/2015).

Pada pembelian lahan ini, lanjut dia, dinas pajak menyarankan harga di bawah taksiran. Dia menegaskan lahan itu dibeli dengan harga Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) yang pastinya di bawah harga pasaran.

"Buat saya DPRD begitu mah lucu saja. Enggak apa-apa, biar makin lucu mereka begitu," tukas Ahok.

Baca Juga

Lahan RS Sumber Waras dibeli dengan harga Rp 755 miliar. Jika disesuaikan dengan hasil taksiran, nilai pasaran lahan tersebut per 15 November 2014 Rp 904 miliar.

Artinya, nilai pembelian Pemprov DKI jauh di bawah harga pasar yang malah mendatangkan keuntungan. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini