Sukses

Kebakaran Hutan dan Lahan di Mamuju Utara Capai 12 Hektare

Petugas gabungan masih tetap bersiaga memantau titik api, agar tidak ada kebakaran susulan.

Liputan6.com, Makassar - Tak hanya wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), kebakaran hebat juga melanda lahan hutan di Sulawesi Barat, tepatnya di Dusun Tura Desa Salonggabo, Kecamatan Pasangkayu, Mamuju Utara. Kebakaran hutan ini mencapai 12 hektare.

Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan kebakaran tersebut. Ia mengatakan, kebakaran lahan hutan di Dusun Tura, diduga karena pergerakan hotspot atau titik api di musim kemarau yang panjang.

"Babinkamtibmas dan Babinsa dari Desa Kertajaya Kecamatan Pasangkayu turut membantu memadamkan api akibat kebakaran lahan di Dusun Tura Desa Salonggabo tadi," kata Frans saat dikonfirmasi Liputan6.com, Sabtu (24/10/2015).

"Pemadaman baru berhasil dilakukan selama hampir 17 jam lamanya yakni sejak malam Sabtu hingga berlanjut tadi sampai tepat pukul 15.30 Wita," sambung dia.

Menurut Frans, petugas gabungan masih tetap bersiaga memantau titik api, agar tidak ada kebakaran susulan.

"Personel gabungan masih tetap bersiaga memantau untuk mengantisipasi adanya perkiraan titik api yang belum padam total," pungkas Frans. (Rmn/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.