Sukses

Taufik: Dugaan Pertemuan Paloh-Gatot, Nasdem Tak Menutup-Tutupi

Taufik mengatakan, pertemuan itu membahas ketidakharmonisan antara Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara saja.

Liputan6.com, Jakarta - Dugaan adanya pertemuan antara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Gubernur Sumatera Utara nonaktif Gatot Pujo Nugroho, dan pengacara senior OC Kaligis dibantah oleh partai yang didominasi warna biru itu.

Ketua Dewan Pembina Pusat (DPP) Badan Hukum Partai Nasdem Taufik Basari mengatakan, partainya tidak pernah menutup-nutupi perihal pertemuan tersebut.

"Partai Nasdem tak pernah mengelak, menutupi, bahkan selalu terbuka dan transparan. Termasuk yang beredar soal pertemuan Ketua Umum, Gatot, dan OC Kaligis," ujar Taufik di kantor DPP Nasdem, Jakarta, Kamis (15/10/2015).

"Bahwa pertemuan itu terjadi, tidak pernah satu pun kalimat yang menegasi adanya kaitan (masalah hukum)," sambung dia.

Taufik mengatakan, pertemuan tersebut membahas ketidak harmonisan antara Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara saja.

"Hanya nasihat keduanya untuk membagi peran dan tugas, enggak ada soal atur mengatur kasus," tegas dia.

Taufik pun meminta masyarakat agar melihat perihal ini secara terbuka dan proporsional.

"Ketua mempersilakan untuk merekonstruksi. Publik harusnya bisa melihat ini secara proposional. Asumsi yang enggak benar, akan diluruskan," pungkas Taufik. (Rmn/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini