Sukses

Pencarian Aviastar Gunakan 5 Bandara di Sulawesi Selatan

5 Bandara tersebut digunakan untuk pencarian, karena sangat dekat dari seluruh lokasi pencarian pesawat Aviastar.

Liputan6.com, Makassar - Pencarian pesawat Aviastar PK-BRM yang hilang kontak di kawasan kota Palopo, Sulawesi Selatan, sejak Jumat 2 Oktober lalu terus dilakukan‎. Pencarian dilakukan melalui jalur laut, darat, maupun udara.

Ada 5 bandara yang digunakan untuk proses pencarian melalui jalur udara. Yakni Bandara Andi Jemma Masambaa, Bandara Bua Luwu, Bandara Pongtiku Tana Toraja, Bandara Bone, dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Kepala Seksi Operasional Basarnas Makassar Deden ‎Ridwansyah mengatakan, 5 bandara tersebut digunakan untuk pencarian, karena sangat dekat dari seluruh lokasi pencarian pesawat Aviastar.

"Jadi Kalau review lokasi pencarian dan kekurangan bahan bakar bisa diisi di 5 bandara tersebut. Tinggal pilih, di mana lokasi yang terdekat dengan tim saja," kata Deden kepada Liputan6.com, Makassar, Sulsel, Senin (5/10/2015).

Pesawat Twin Otter Aviastar hilang kontak pada Jumat 2 Oktober 2015 sore. Pesawat itu berangkat dari Bandara Andi Jemma Masambaa, Luwu Utara, Sulawesi Selatan pukul 14.25 Wita menuju Makassar. Namun 11 menit usai take off, pesawat tersebut hilang kontak.

Pesawat dengan nomor penerbangan MV 7503 ini membawa 7 penumpang dan 3 kru, yakni Kapten Pilot Iri Afriadi, Kopilot Yudhistira, dan teknisi Sukris. Di antara penumpang terdapat 2 bayi. (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini