Sukses


Wakil Ketua MPR Jadi Orangtua Angkat Anak Go-Jek Korban Kopaja

Mahyudin minta Pemda DKI Jakarta untuk menertibkan angkutan umum.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua MPR Mahyudin menjadi orangtua angkat bagi Ghiraldo Banu Sepriski atau Aldo, anak usia 8 tahun yang menjadi korban kecelakaan. Peristiwa ini merenggut nyawa ayahnya yang menjadi sopir Go-Jek.

Mahyudin menyampaikan keinginan itu kepada keluarga korban setelah membesuk Aldo di Ruang Bedah Anak RS Ciptomangunkusumo, Jakarta, Senin 21 September 2015.

Sekitar pukul 16.45 WIB, Mahyudin yang didampingi istri datang ke Ruang Bedah Anak RS Cipto Mangunkusumo. Ia menyalami paman Aldo, Dondon Suryana yang menunggui bocah malang itu. Mahyudin duduk di samping Aldo yang terbaring di tempat tidur.

"Saya mengamati dari berita-berita tentang kecelakaan itu. Memang cukup memprihatinkan. Ananda Aldo kehilangan kedua orangtuanya. Saya juga punya anak yang seumuran Aldo, saya jadi teringat-ingat maka saya usahakan bisa membesuk hari ini," kata Mahyudin.

Kepada paman Aldo, Mahyudin menyampaikan maksud untuk menjadi orangtua angkat bagi Aldo. "Karena ananda Aldo sudah jadi yatim piatu, saya dan istri ingin jadi orangtua angkat. Jadi keluarga. Kalau nanti ada yang bisa kita bantu, kita akan bantu," ujar dia.

Terkait dengan kecelakaan yang telah merenggut orang tua Aldo, Mahyudin minta Pemda DKI Jakarta untuk menertibkan angkutan umum. "Karena selama ini pengemudi sering ugal-ugalan. Pemda DKI harus mengecek apakah kendaraan umum itu laik jalan, laik operasi," ucap dia.

"Jangan sampai terulang terus kejadian seperti ini. Sopir-sopir angkutan umum, metromini, angkot, memang kadang-kadang sering ugal-ugalan, kebut-kebutan. Saya kira ini jadi pelajaran. Saya menyesalkan kejadian akibat sopir Kopaja ini yang ugal-ugalan," tambah Mahyudin.

Paman Aldo, Dondon Suryana mengatakan kondisi Aldo sudah membaik. "Sekitar 70%. Tinggal pemulihan saja. Besok sudah boleh pulang dan perawatan jalan," kata Dondon.

Dalam kecelakaan yang terjadi di Mampang, Jakarta Selatan, itu Aldo menderita luka di bagian kaki, tangan, leher, serta kulit kepala mengelupas. Ayah dan ibunya yang sedang hamil meninggal dalam kecelakaan itu. (Ali/Rmn)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini