Sukses

Diundang Raja Arab Berhaji, Setnov-Fadli Zon Bertolak ke Jeddah

Liputan6.com, Jakarta - Belum reda kontroversi pertemuan dengan bakal capres Amerika Serikat Donald Trump di Kota New York pada pekan pertama bulan ini, Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon beserta sejumlah wakil rakyat kembali ke luar negeri.    

Namun kunjungan luar negeri mereka kali ini dalam rangka menunaikan ibadah haji.

"Saya bersama rombongan akan berangkat menuju Tanah Suci Makkah Al-Mukarramah, atas undangan Majelis As-Syura Kerajaan Arab Saudi, Raja Salman (Salman bin Abdulaziz Al-Saud)," ucap Setya Novanto atau akrab disapa Setnov dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (19/9/2015).

Menurut politikus Partai Golkar tersebut, ia akan ke Arab Saudi antara lain bersama Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (selaku Ketua Pengawas Haji), Ketua Fraksi PKS Jazuli Juaini, dan Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Nurhayati Ali Assegaf.

Rencananya, mereka akan berangkat melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada sore ini sekitar pukul 17.30 WIB, dengan pesawat Saudi Airlines.

"Insya Allah, kami akan tiba di Bandara King Abdul Azis, Jeddah pada (Sabtu 19 September 2015) pukul 22.50 waktu setempat. Kunjungan ke Tanah Suci berlangsung selama kurang lebih 10 (sepuluh) hari, hingga tanggal 28 September 2015," imbuh Setnov.

Setya Novanto menambahkan, rombongan DPR juga akan mengunjungi dan melihat langsung kondisi jemaah serta pemondokan haji Indonesia. Serta, anggota jemaah yang menjadi korban insiden jatuhnya crane di Masjidil Haram, Kota Mekah, Jumat 11 September lalu. (Ans/Ado)

Loading