Sukses

Mega Minta Fraksi PDIP Fokus 3 Revisi Undang-Undang

Mega juga memberikan arahan agar kader PDIP turun ke daerah pemilihan dan menyukseskan pilkada.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan arahan kepada para anggota Fraksi PDIP DPR. Dalam arahannya, Mega meminta kadernya di DPR fokus 3 revisi undang-undang.

Ketua Fraksi PDIP Olly Dondokambey menyatakan, fraksinya telah melaporkan kinerja selama setahun kepada Megawati. Ketua umum kemudian memberikan catatan pada pembahasan undang-undang dalam masa sidang sekarang dan pada kerja sidang berikutnya.

"Ada arahan juga untuk turun ke bawah, ke dapil untuk sukseskan pilkada serentak," ujar Olly di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis 17 September 2015.

Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto menjelaskan, ada 3 rancangan undang-undang yang juga minta difokuskan.

"Ada 3 rancangan UU yang akan dibahas dan minta difokuskan. Yang pertama UU Kamnas, kedua terkait dengan RUU tanah untuk dikembalikan agar segaris dengan UU Agraria. Terakhir kita diminta berhati-hati sekali tentang revisi UU KPK," jelas dia.

Untuk revisi UU KPK, menurut pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu, Megawati mengingatkan agar revisi tersebut perlu diperhatikan secara mendalam.

Sebab, kata Bambang, Mega tak mau lagi kecolongan kadernya berbuat korupsi seperti yang dilakukan mantan kadernya Adriansyah, yang pernah kena Operasi Tangkap Tangan, saat Kongres di PDIP.

"Ibu paling khawatir, jika ada yang kena kasus korupsi. Sangat wanti-wanti sekali. (Megawati berpesan) jangan main-main. Itu yang paling saya takutkan, itu pesannya (Megawati), jangan main-main, seperti Adriansyah," tandas Bambang. (Mvi/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini