Sukses

Fadli Zon Benarkan Pertemuan Donald Trump Difasilitasi Pengusaha

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon tak menampik pertemuannya dengan bakal calon presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump difasilitasi Ketua Umum Partai Perindo yang juga pengusaha asal Indonesia, Hary Tanoesoedibjo.

"Lalu soal fasilitator HT dalam arti arrange (mengatur jadwal), mengontak, ada benarnya. Hal yang biasa, jadi ikut membantu pertemuan dengan Donald Trump, tidak direncanakan, kebetulan jadwalnya cocok," ucap Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/9/2015).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menyatakan, tidak ada larangan bagi anggota DPR untuk bertemu dengan siapa pun. Apalagi ini membahas ketertarikan Donald Trump untuk berinvestasi di Indonesia.

"Donald Trump adalah pengusaha AS yang sudah kita kenal dan cukup berhasil. Kita lihat dia orang yang mau investasi di Indonesia. Seperti di Bali, Bogor, perbatasan Sukabumi," ujar Fadli.

Wakil Ketua Komisi I DPR Tantowi Yahya sebelumnya mengatakan, pertemuan rombongan pimpinan DPR dengan bakal capres AS Donald Trump diinisiasi oleh bos MNC Group, Hary Tanoesoedibjo.

"Yang memfasilitasi, ya Pak Donald Trump itu kan mempunyai mitra. Mitranya di sini adalah Pak Hary Tanoe. Jadi, bagi saya, itu tidak perlu dipermasalahkan," pungkas Tantowi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 9 September 2015. (Ans/Dan)

Loading