Sukses

Menteri Hanif Gaungkan Program Safety is My Life

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah terus melakukan upaya sosialisasi dan pembinaan pelaksanaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) kepada seluruh stakeholder atau pemangku kepentingan. Sosialisasi Program K3 penting dilakukan guna meningkatkan pemahaman dalam melaksanakan tekad mencegah kecelakaan kerja.

Salah satu langkah sederhana pemerintah untuk menguatkan tekad K3 agar melekat di hati adalah dengan cara menggaungkan program Safety Is My Life.

”Untuk itu kami mengajak seluruh stakeholder dan seluruh masyarakat bergerak dan bertindak menjadikan program Safety Is My Life menjadi salah satu upaya dalam mewujudkan budaya K3. Ikon tersebut hendaknya kita suarakan, kita dengungkan setiap hari agar memotivasi kita dalam berperilaku selamat,” ucap Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri di Jakarta, Kamis 10 September 2015.

Program Safety is My Life merupakan ikon baru selain Saya Pilih Selamat yang sudah dicanangkan Menaker pada 2014. Dengan kehadiran slogan baru ini diharapkan dapat merepresentasikan seseorang yang hidup dengan menjunjung tinggi nilai keselamatan.

Untuk menguatkan sosialisasi dan pembinaan K3, pemerintah memberikan apresiasi atas keterlibatan unsur manajemen, serikat pekerja/serikat buruh dan pekerja/buruh serta pimpinan pemerintah daerah terhadap program-program Keselamatan dan Kesehatan Kerja. (Gilar/Ans)