Sukses

PKS: Kita Doakan Jokowi-JK Mampu Atasi Masalah Bangsa

Hal itu disampaikan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri saat video conference dengan seluruh pengurus daerah PKS.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri meminta seluruh kader partainya mendoakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi agar mampu melewati masalah bangsa saat ini.

Permintaan itu disampaikan Salim saat melakukan video conference dengan pengurus daerah seluruh Indonesia di acara pembukaan Munas ke-4 PKS di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

"Doakan pemerintah Presiden Jokowi supaya mampu carikan solusi dari segala permasalahan yang ada," kata Salim, Minggu (13/9/2015‎)

Salim meminta kader mendoakan Jokowi agar bisa mencari jalan keluar dari krisis yang semakin membebani masyarakat. Di tambah lagi, selain daya beli yang semakin lesu dan kesenjangan sosial yang makin tinggi, rupiah pun semakin melemah.

"Kita doakan pemimpin di negeri ini mampu selesaikan masalah bangsa, terutama masalah ekonomi," tandas Salim‎.

Salat Istisqa

Selain itu, Salim meminta seluruh pengurus tingkatan PKS di semua daerah melakukan salat Istisqa atau salat meminta hujan. Hal ini menyusul perisitiwa kabut asap yang melanda wilayah Riau dan sekitarnya.

"Kita doakan masyarakat Riau dan sekitarnya. Kita minta semua pengurus PKS salat istisqo (minta hujan)," pinta Salim.

Tak hanya itu, Salim juga meminta seluruh kader, khususnya di wilayah yang terkena dampak asap akibat kebakaran hutan itu terus malukan bakti sosial, di antaranya dengan membagikan masker bagi warga.

"Kita harus membantu masyarakat yang membutuhkan, teruskan kegiatan sosial yang sedang berjalan di daerah," tandas Salim.

‎Munas ke-4 PKS digelar di 2 tempat selama 3 hari sejak 13 September-15 September 2015, di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur dan di Bumi Wiyata Depok, Jawa Barat.

Agenda yang akan dibahas PKS dalam Munas antara lain terkait pilkada serentak 2015 dan permasalahan bangsa yang sedang dihadapi saat ini. (Ali/Ado)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PKS

Video Terkini