Sukses

Ahmad Bahruddin, Memajukan Kaum Tani di Salatiga

16 tahun lalu, Bahruddin mendirikan Serikat Paguyuban Petani Qoryah Thayyibah, sebagai wadah untuk memajukan para petani, di segala

Liputan6.com, Salatiga - Seorang petani di Salatiga, Ahmad Bahruddin, membantu ribuan petani lain semakin mandiri, dan mendorong anak-anak petani semakin mencintai pendidikan.

Para petani di desa-desa di kaki Gunung Merbabu, di kecamatan Tingkir, Salatiga, Jawa Tengah, umumnya miskin, dengan tingkat pendidikan terbatas. Situasi ini, mengusik seorang petani kreatif setempat, Ahmad Bahruddin.

16 tahun lalu, Bahruddin mendirikan Serikat Paguyuban Petani Qoryah Thayyibah, sebagai wadah untuk memajukan para petani, di segala bidang. Sejak itu, kondisi ekonomi dan pendidikan banyak keluarga petani meningkat. Kini, ribuan petani bergabung dalam Paguyuban Qoryah Thayyibah.

Saksikan kisah Ahmad Bahruddin selengkapnya dalam segmen "Sosok Minggu Ini" di Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (13/9/2015/ pukul 12.00-12.30 WIB (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini