Sukses

Ratusan Pejabat DKI Jadi Korban 'Cuci Gudang' Ahok Hari Ini

"Saya enggak tahu 100, apa 200 apa 300 saya enggak tahu," imbuh Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memastikan akan mengganti ratusan pejabatnya atau cuci gudang hari ini. Pelantikan pejabat ini akan dilaksanakan pukul 15.00 WIB.

"Iya jadi nanti pukul 15.00 WIB," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (4/9/2015).

Hingga saat ini, Ahok enggan menyebut siapa saja yang akan hilang dari peredaran atau distafkan. Ahok hanya menyebut jumlahnya bisa ratusan. Ia menyebut penggantian besar-besaran itu sebagai 'cuci gudang'.

"Aku belum tahu, belum lihat. Saya enggak tahu 100, apa 200 apa 300 saya enggak tahu," imbuh Ahok.

Menurut Ahok, finalisasi penyusunan nama-nama pejabat masih dilakukan. Dia juga belum mau mengungkap siapa saja yang akan diganti. Yang pasti, nama Sekretaris Dewan Ahmad Sotar Harahap akan distafkan.

"Mereka kan masing-masing susun susun. Sekwan termasuk ganti harus. Harus ganti," tutur Ahok.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Agus Suradika sebelumnya mengatakan, pergantian pejabat DKI Jakarta diproses Badan Pertimbangan Jabatan (Baperjab).

Dia mengungkapkan, di antara deretan pejabat yang akan diganti dan dilantik, ada pengganti Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Haris Pindratno. Tak hanya itu, ada 2 pejabat yang juga masuk dalam proses evaluasi.

Menurut dia, penggantian bisa karena beberapa alasan. Ada yang mundur, kinerja lambat, dan penilaian banyak pihak serta stakeholder terkait. PNS yang sudah masuk 30 stok pejabat juga berpeluang mengisi jabatan ini. (Mvi/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini