Sukses

Komisi III DPR Segera Bentuk Pansus Capim KPK

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menyerahkan segala sesuatu yang berkaitan dengan seleksi calon pimpinan KPK kepada Komisi III.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menyerahkan segala sesuatu yang berkaitan dengan seleksi calon pimpinan KPK kepada Komisi III. Komisi yang membidangi hukum itu akan segera membentuk panitia khusus (pansus).

"Ini domainnya Komisi III, nanti disampaikan kepada Bamus dan nantinya disampaikan ke Komisi III lagi untuk nanti dibentuk Pansus dalam melaksanakan fit and proper test dari calon pimpinan KPK tersebut," ujar Agus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Kata Agus, setelah dilaksanakan fit and proper test di Komisi III DPR, hasil calon pimpinan KPK yang terpilih nanti akan disampaikan di sidang paripurna.

"Ini (sidang paripurna) merupakan keputusan final dari pada hasil pimpinan KPK yang dipilih," tutur dia.

Agus menyarankan agar semua pihak mengikuti prosedur yang berlaku dalam menetapkan Capim KPK. Katanya, setelah nanti pimpinan KPK terpilih, DPR akan memastikan setiap pimpinan KPK yang baru akan disampaikan kepada seluruh masyarakat.

"Pengangakatan dan pemilihan pimpinan KPK ini merupakan pejabat yang sangat penting untuk pemberantasan korupsi kolusi dan nepotisme. Sehingga kami yakin anggota dewan akan menjalankan tugas dgn sebaik-baiknya," pungkas Agus. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini