Sukses

Kapolri: Belum Ada Keputusan Pencopotan Kabareskrim

Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti menyatakan, sampai saat ini belum ada keputusan soal pencopotan Kabareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti menyatakan, sampai saat ini belum ada keputusan soal pencopotan Kabareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso. Badrodin meluruskan isu yang menyebut dirinya bertemu Menkopolhukam Luhut Pandjaitan untuk membahas pencopotan Kabareskrim.

"Belum ada ya. Sampai sekarang belum ada keputusannya," kata Badrodin di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Ia menerangkan, pertemuan pada Rabu 2 September kemarin itu membahas soal masalah-masalah yang terkait Kompolnas dan kunjungan PLN. Di mana rencananya hari ini pihaknya menerima kunjungan PLN. Tapi Badrodin tidak menjelaskan permasalahan apa yang dibahas sampai-sampai dirinya harus menghindari awak media.

"Masalah yang lain (bukan Buwas) karena hari ini ada beberapa kali rapat masalah yang terkait Kompolnas, masalah yang terkait PLN karena hari ini kunjungan PLN hari ini kita sampaikan kira-kira materi-materi yang perlu," tutur dia.

Terakhir ia menekankan, kalaupun nanti ada pergeseran atau penggantian pada jabatan struktural Polri itu adalah sesuatu yang wajar. Bukan karena intervensi atau kasus tertentu.

"Kalau ada mutasi kan‎ itu mutasi biasa, itu hal yang biasa di polisi itu," tutup Badrodin.

Komjen Pol Budi Waseso disebut-sebut dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Bareskrim Polri. Namun, pria yang akrab disapa Buwas itu menyatakan, jika dirinya diamanatkan melepas jabatannya oleh Presiden atau Kapolri, ia siap mematuhi.

"Kalau saya harus diganti, tidak ada masalah. Ini amanah," ujar Buwas di Mabes Polri, Jakarta Selatan, hari ini atau Rabu 2 September 2015.

Buwas yakin, selama menjadi Kabareskrim, dirinya telah mengemban tugas sebaik-baiknya dan tidak pernah menyalahgunakan wewenang. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.