Sukses

Hari Libur, Ahok Buka Balaikota Jakarta untuk Masyarakat Umum

Lokasi yang akan dibuka untuk warga yakni mulai pendopo, ruang tamu, balairung, hingga Balai Agung Balaikota.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan mengizinkan warga keliling Balaikota Jakarta. Hal ini dilakukan agar warga mengetahui sejarah Jakarta beserta kantor gubernur.

"Tahun ini kita mau buka Balaikota Sabtu Minggu untuk masyarakat," kata Ahok saat memberikan sambutan pada Hackjak 2015 di Balaikota, Jakarta, Selasa 18 Agustus 2015.

Lokasi yang akan dibuka untuk warga yakni mulai pendopo, ruang tamu, balairung, hingga Balai Agung Balaikota. Ahok bahkan berniat membangun lounge agar anak muda bisa berdiskusi.

"Kita ingin buat saja untuk membangkitkan anak muda pelajar untuk mulai menciptakan ide kreatif seperti membuat aplikasi," imbuh Ahok.

Tidak hanya itu, Ahok berencana mengubah mal di kawasan Thamrin City yang nyaris tidak terurus untuk dibeli kembali Pemprov DKI Jakarta. Mal ini nantinya digunakan anak muda untuk mengembangkan aplikasi berbasis smartphone untuk menunjang kebutuhan smart city Jakarta.

"Jadi di sana buat tempat nongkrong, kumpul orang yang demen aplikasi," tandas Ahok. (Mvi/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.