Sukses


Final Lomba Cerdas Cermat MPR 2015 Resmi Dibuka

Final dan Grand Final Lomba Cerdas Cermat (LCC) MPR RI tingkat SLTA se-Indonesia kembali digelar.

Liputan6.com, Jakarta - Final dan Grand Final Lomba Cerdas Cermat (LCC) MPR RI tingkat SLTA se-Indonesia kembali digelar. Sekretaris Jenderal MPR Eddie Siregar resmi membuka lomba tersebut di Gedung Nusantara IV, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Minggu (9/8/2015).

Dalam sambutannya Eddie Siregar mengatakan bahwa seleksi LCC yang dilakukan di masing-masing provinsi membawa anak-anak bangsa terbaik ke Jakarta untuk meraih Juara Nasional di tahun 2015.

"Para peserta ini adalah anak-anak terbaik bangsa. Kalian semua harus bangga. Kalian juga dituntut dan diharapkan menjadi teladan dalam pemahaman dan pengimplementasian Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," ujar Edi.

Hadir dalam seremoni Pembukaan tersebut seluruh pejabat teras Sekretariat Jenderal MPR RI, seluruh peserta finalis LCC MPR RI perwakilan 34 provinsi di Indonesia, beserta guru pendamping dan perwakilan dinas pendidikan masing-masing provinsi.

Acara diawali dengan pementasan seni kreatif Generasi Muda dari Unpad yang menggelar angklung orkestra yang membawakan sejumlah lagu daerah, nasional dan internasional. Juga ada tari-tarian tradisional antara lain dari daerah Papua, Bali dan Kalimantan.

Lomba Cerdas Cermat MPR RI merupakan ajang yang diikuti 10 peserta siswa dari kalangan pelajar SLTA mewakili sekolahnya masing-masing di seluruh Indonesia. Total ada 340 siswa yang mengikuti program. Materi yang dilombakan terkait dengan Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR RI. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.