Sukses

Kabareskrim Pastikan Dana Minim Tak Hambat Pemberantasan Korupsi

Buwas mengaku masalah anggaran penyidikan menjadi salah satu kesulitan yang dialami jajarannya untuk mengungkap suatu kasus korupsi.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim) Komjen Pol Budi Waseso memastikan pihaknya tetap akan berupaya mengungkap kasus dugaan korupsi meski saat ini anggaran penyidikan yang dimiliki Polri belum besar. Ia bahkan menegaskan Polri juga tetap akan menangani kasus tersebut jika nantinya penambahan anggaran penyidik tidak disetujui.

"Pasti (ditangani)," tegas Budi dalam wawancara khusus dengan redaksi Liputan6.com di ruangannya, Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (28/7/2015).

Namun, Budi juga tak dapat memungkiri bila saat ini pihaknya terkendala masalah anggaran penyidikan. Padahal, ia dan jajarannya menargetkan penyelesaian 60 kasus korupsi dalam tahun ini.

"Cuma kan kita ketergantungan dengan anggaran. Harapan saya dari 60 kasus korupsi ini relatif dalam tahun ini selesai. Bahkan saya targetnya saya bisa selesaikan 6 bulan. Karena barang (kasus) ini sudah setengah jadi. Sebagian auditnya sudah ada. Sekarang tinggal masuk ke penyidikan," ucap mantan Kapolda Gorontalo ini.

Jenderal bintang 3 yang akrab disapa Buwas ini juga mengaku jika masalah anggaran penyidikan menjadi salah satu kesulitan yang dialami jajarannya untuk mengungkap suatu kasus korupsi. Namun, hal itu masih bisa diakali dengan memanfaatkan anggaran rutin yang saat ini ada.

"Karena memang anggaran ini yang sulit. Kita tetap bisa berjalan tapi anggaran rutin yang kita besarkan," tandas Budi Waseso. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.