Sukses

KSAD Baru Dilantik Hari Ini

Siapa sosok KSAD pengganti Gatot itu?

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang baru.

Pelantikan sosok orang nomor 1 di antara jajaran TNI Angkatan Darat (AD) itu bakal digelar hari ini, Rabu (15/7/2015). Dia bakal menggantikan posisi Gatot yang telah dilantik sebagai Panglima TNI pengganti Jenderal Moeldoko yang sudah memasuki masa pensiun.

"Besok akan ada pelantikan KSAD," ujar Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat memberi sambutan pada acara buka puasa bersama 3 ribu anak yatim dan 3 ribu prajurit TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, pada Selasa 14 Juli 2015.

Namun, Gatot yang juga pernah terpilih menjabat sebagai KSAD menggantikan Jenderal Budiman pada Ramadan tahun lalu itu mengaku belum menentukan siapa penggantinya.

"Walau pun KSAD belum ditentukan sekarang," ujar dia.

Sejak dilantik menjadi Panglima TNI oleh Presiden Jokowi pada 8 Juli 2015 lalu, Jenderal Gatot juga masih merangkap sebagai KSAD. Saat ini, setidaknya sudah ada sejumlah calon KSAD yang telah disiapkan Mabes TNI untuk menggantikan Gatot.

Di antaranya adalah, Wakasad Letjen TNI M Munir, Pangkostrad Letjen TNI M Mulyono, Sekretaris Jenderal Kemenhan Letjen TNI R Ediwan Prabowo, dan Inspektur Jenderal (Irjen) Letjen TNI Syafril Mahyudin. (Ndy/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini