Sukses

Dirut: Bersyukur Tak Ada Korban Transjakarta Terbakar di Salemba

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Steve Kosasih, mengatakan titik api berasal dari mesin bus Transjakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah bus Transjakarta bernomor LRN-045 dari operator Lorena mengalami kebakaran di halte Salemba UI sekitar pukul 08.30 WIB, Jumat pagi. Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Steve Kosasih, mengatakan titik api berasal dari mesin.

"Kebakaran dimulai dari kompartemen mesin yang menjalar ke body bagian belakang dari bus gandeng bermerk KOMODO tersebut," kata Kosasih dalam pernyataannya tertulisnya, Jumat (3/7/2015).

Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Menurut Kosasih, ketika kejadian, petugas Transjakarta langsung mengevakuasi penumpang.

"Kami bersyukur tidak ada korban karena semua personel kami sudah terlatih untuk evakuasi penumpang," ucapnya.

Operator Lorena mengoperasikan 13 bus gandeng sesuai kontraknya dengan Badan Layanan Umum Daerah Unit Pengelola Transjakarta Busway (BLUD UPT Busway) yang sesuai Peraturan Gubernur nomor 99/2014 dilanjutkan oleh PT Transportasi Jakarta terhitung mulai tanggal 1 Januari 2015.

Kapolsek Senen, Kompol Kasmono, mengatakan, peristiwa Transjakarta terbakar terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Petugas pemadam yang dihubungi langsung tiba di lokasi.

"6 mobil pemadam kebakaran langsung datang memadamkan api. Sekitar 30 menit api berhasil dipadamkan," terang Kasmono.

Saat ini sang sopir, Antonius Purba, sudah diamankan di Polrestro Jakarta Pusat untuk dimintai keterangan. Sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (Tnt/Ein)
    
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini