Sukses

Bayi Syahrini Jadi Kado Indah HUT ke-69 Polda Metro

Bayi itu mendapat atensi khusus dari pejabat Polda, karena lahir di dalam bus AKAP yang kebetulan sedang berada di depan Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Bayi yang lahir dari pemudik wanita dalam bus di depan Polda Metro sudah diberi nama. Wakapolda Metro Jaya Brigjen Nandang Jumantara dan Kabid Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Kombes Pol Musyafak yang menamai bayi mungil pasangan Jumali (35) dan Yuliana (31).

Si bayi dinamai Syahrini Murni Bhayangkarawati. Rini, nama panggilan sang bayi. Si kecil itu mendapat atensi khusus dari pejabat Polda, karena lahir di dalam bus AKAP yang kebetulan sedang berada di depan Polda Metro Jaya.

Yuli dan Rini akhirnya dievakuasi ke ruang perawatan Biddokes Polda untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Musyafak mengatakan peristiwa lahirnya Rini yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Polri, dan menjadi kado tersendiri bagi Polda Metro Jaya.

"Saya dan Bapak Waka (Polda) yang memberikan nama. Ada 'Murni' nya karena bayinya lahir di bus PO. Murni dan ada 'Bhayangkari' nya karena Ini HUT Polri. Ini merupakan hadiah bagi Polda Metro Jaya, di mana bayi ini lahir tepat di depan Polda Metro Jaya dan tepat HUT Bhayangkara ke-69," terang Musyafak dengan wajah berseri di kamar nomor 14 ruang perawatan Gedung Biddokes Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/7/2015).

Selanjutnya, Musyafak mengatakan pihaknya akan mendatangkan dokter spesialis kandungan untuk memeriksa Yuli dan Rini kecil. Ia pun akan menfasilitasi kerabat Yuli jika ingin menginap di Polda Metro, karena Yuli memang disarankan istirahat selama dua hingga tiga hari hingga kesehatannya pulih.

"Nanti ada dokter obgyn ke sini. Tadi saya lihat anggota keluarga ada 6, Polda Metro Jaya akan memfasilitasi kebutuhan keluarga jika mau menginap di sini," jelas Musyafak.

Selain memberi pelayanan kepada sang ibu dan bayinya, Musyafak pun berniat mengobati anggota keluarga si bayi yang sedang sakit.

"Saya lihat keluarganya yang menunggu juga sakit, tidak enak badan. Kita akan obati dengan baik dan gratis," ujar Musyafak.

Sebuah bus PO. Murni Jaya bernomor polisi A 7661 KC keluar dari Tol Semanggi, dan merapat tepat di depan Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu pagi pukul 08.45 WIB. Bus tersebut mendapat pengawalan dari mobil Patroli Jalan Raya dan diarahkan ke Gedung Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Metro Jaya.

Brigadir Hermanto yang mengawal bus itu masuk ke dalam Mapolda mengatakan ada penumpang yang melahirkan di dalam bus.

Bersyukur, bayi yang berjenis kelamin wanita itu berhasil dilahirkan dengan kondisi selamat dan langsung diberikan penanganan pertama oleh tim medis Biddokes yang terdiri dari dokter polisi Armahida Kusriana dan tiga bidan. Berat si mungil adalah 2,9 kilogram dengan panjang tubuh 45 sentimeter

Armahida kemudian menyarankan Yuli dan buah hatinya untuk beristirahat selama 2 sampai 3 hari di ruang perawatan Biddokes Polda Metro Jaya untuk pemulihan pasca melahirkan. (Tnt/Ein)

Baca Juga: Pemudik Melahirkan dalam Bus di Depan Polda Metro Jaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.