Sukses

Kunjungi Negeri Laskar Pelangi, Jokowi Resmikan Pelabuhan Baru

Setibanya di Bangka Belitung, Jokowi langsung meresmikan Pelabuhan Tanjung Batu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta Ibu Negara Iriana pagi ini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. ‎Di Negeri Laskar Pelangi itu, Jokowi akan meresmikan dan meninjau Pelabuhan Tanjung Batu di Wilayah Belitung Timur.

Presiden dan rombongan berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma dan tiba di Bandara HAS Hanandjoeddin, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu, (20/6/2015). Selama di Belitung Timur, Jokowi akan melakukan beberapa kegiatan.

Setibanya di Bangka Belitung, Jokowi langsung melakukan peresmian Pelabuhan Tanjung Batu, yang jaraknya sekitar 35 kilometer dari Bandara HAS Hanandjoeddin.

Setelah meresmikan Pelabuhan Tanjung Batu, Jokowi menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kalayang. Jokowi juga dijadwalkan akan membagikan kartu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat (ASPDB), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Pantai Serdang, Belitung Timur kepada 33 perwakilan warga Belitung Timur.

Pada pukul 14.00 WIB, Presiden beserta rombongan kembali menuju Bandara HAS Hanandjoeddin untuk tinggal landas, menuju Ibukota Provinsi Bangka Belitung, Pangkal Pinang.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Syahrudin, Presiden rencananya akan menunaikan salat tarawih di Pangkal Pinang.

"Presiden dan rombongan akan menginap di hotel dan melaksanakan di masjid yang ada di Kota Pangkalpinang," ujar Syahrudin dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Syahrudin, berbagai persiapan sudah disiapkan dengan baik, untuk menyambut Presiden beserta rombongan di Bandara Depati Amir dan tempat kunjungan lainnya di Kota Pangkalpinang.

"Kami telah mempersiapkan berbagai persiapan, termasuk tari dan kesenian tradisional untuk menyambut Presiden dan rombongan. Mudah-mudahan kunjungan kerja Presiden berjalan dengan aman dan lancar," ujar dia.‎

Selain didampingi Ibu Negara, beberapa Menteri Kabinet Kerja juga turut serta dalam kunjungan ke Bangka Belitung. Di antaranya Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Perindustrian Saleh Husin, dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek. (Rmn/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini