Sukses

Jokowi Tidak Cuti Saat Nikahkan Gibran di Solo

Meski tengah menggelar hajatan, Jokowi dipastikan masih akan tetap menjalankan tugas kepresidenannya.

Liputan6.com, Solo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal mantu. Putra pertamanya, Gibran Rakabuming Raka akan menikahi Selvi Ananda pada Kamis 11 Juni 2015 mendatang. Selama menggelar hajatan itu, Jokowi tidak mengambil cuti.

"Karena memang tidak ada aturannya," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Solo, Sabtu (6/6/2015).

Dia menjelaskan, mekanisme cuti hanya diatur jika presiden mengikuti kampanye politik atau saat ke luar negeri. "Saat itu Presiden harus memberikan tugas-tugas kepada wakil presiden," kata dia.

Meski tengah menggelar hajatan, Jokowi dipastikan masih akan tetap menjalankan tugas kepresidenannya. Dari tempat ini, sang kepala negara akan memantau perkembangan Tanah Air.

"Beliau akan terus memantau perkembangan di Tanah Air dan memberi perintah pada menteri," jelas Pratikno.

Rencananya Jokowi mulai berkantor di Solo pada Selasa 9 Juni 2015 malam. "Hari Rabu dan Kamis beliau full di Solo," ujar Pratikno.

Jokowi dan rombongan sebelumnya tiba Solo dengan menumpang pesawat komersial. Begitu tiba di bandara, Jokowi langsung menuju kediamannya di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Kepulangan Presiden itu terkait dengan persiapan acara pernikahan putranya. Jokowi dijadwalkan menghadiri rapat panitia persiapan pernikahan.

"Ada rapat panitia, sehingga Beliau harus hadir," ujar Pratikno. (Ali/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.