Sukses

Tiba di Solo, Jokowi Hadiri Rapat Panitia Pernikahan Gibran-Selvi

Kepulangan Presiden terkait persiapan acara pernikahan putranya. Jokowi dijadwalkan menghadiri rapat panitia persiapan pernikahan.

Liputan6.com, Solo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mudik ke Solo, Jawa Tengah. Kepulangan Jokowi berkaitan dengan persiapan pernikahan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda yang akan digelar pada Kamis 11 Juni mendatang.

Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Adisoemarmo pada Sabtu siang dengan menumpang pesawat komersial. Begitu sampai di bandara, Jokowi langsung menuju kediamannya di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjelaskan, kepulangan Presiden terkait dengan persiapan acara pernikahan putranya. Jokowi dijadwalkan menghadiri rapat panitia persiapan pernikahan.

"Ada rapat panitia, sehingga Beliau harus hadir," ujar Pratikno yang ikut dalam rombongan, Sabtu (6/6/2015).

Tak berlama-lama, Jokowi hanya akan berada di Solo selama 1 malam dan kembali ke Jakarta pada Minggu malam lantaran padatnya agenda Presiden pada Senin lusa.

"Nanti Beliau akan kembali lagi ke Solo pada Selasa malam," tutur mantan rektor UGM ini.

Meski berada di Solo, Jokowi masih tetap melaksanakan tugas-tugas kepresidenan, seperti berkomunikasi dengan para menteri. "Beliau juga terus memantau perkembangan situasi," ucap Pratikno. (Ado/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini