Sukses

Ahok: Rehab GOR Velodrome Rp 450 M, Mau Bikin Resort?

"Apa yang mau direhab? Bikin gedung baru?"

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok geram dengan tingginya biaya renovasi gelanggang olahraga (GOR) balap sepeda atau Velodrome di Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur yang mencapai Rp 450 miliar. Rehab rencananya dimulai pertengahan tahun ini sebagai persiapan Asian Games.

"Nggak masuk akal masa Velodrome Rp 450 miliar. Apa yang mau direhab? Bikin gedung baru? Orang bikin satu resort saja yang begitu mewah cuma Rp 400-200 miliar," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (15/5/2015).

Ahok mengatakan, anggaran kegiatan di Dinas Olahraga, Dinas Pendidikan, termasuk Dinas Bina Marga dan Dinas Tata Air memang dikenal paling banyak yang tidak masuk akal. Karena itu, dia sudah berniat untuk mengunci anggaran melalui e-budgeting.

"Iya. Gila itu Rp 400-an miliar. Masuk akal nggak? Tapi emang gila saja mereka ini," ucap pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini.

Ahok mengatakan, pada 2013 lalu, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ngotot tidak mau menggunakan e-budgeting. Sampai akhirnya dipaksa pada 2015. Kemudian, munculah beberapa anggaran tidak masuk akal seperti pengadaan UPS yang kini masuk proses hukum.

"2015 kalau nggak ada e-budgeting saya nggak mau masukin. Saya panggil konsultan. Saya cek lagi mark up, ya sudahlah waktunya kan pendek. Saya terima dulu tapi saya mau potong. Di APBD nanti saya mau pindahin ke yang lain," pungkas Ahok. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.